Sekilas Ayam Kampus

Suatu siang, aku naik taxi menuju Terminal Jombor karena motor Thunder kutitipkan di sana. Aku sempatkan ngobrol dengan sopir taxi dari mulai penghasilan harian, setoran, dan kondisi social pelanggan taxi. Entah ada angin dari mana, obrolan menukik ke ayam kampus (sebut saja si AK). Dengan enteng si sopir menceritakan bahwa dia beberapa kali antar jemput si AK ini.

“Emange ciri-cirinya seperti apa to, Pak?” Jawabku penasaran

“Wah kadang malah nyolo wadi (sulit ditebak), Mas! Kadang mereka itu penampilannya pendiam dan alim lho, bahkan teman kosnya aja gak ada yang tahu…” Jelasnya.

“Trus, gimana cara pemesanannya?” Tanyaku lagi menyelidik

“Biasanya memakai jasa orang ketiga. Si AK harus memastikan bahwa konsumennya bukan orang dekat atau yang berpotensi membuka rahasia profesinya” Pak Sopir menjelaskan lagi.

“Jangan-jangan orangtuanya di kampung tidak tahu ya, Pak” komentarku menebak-nebak.

“Lha iyalah, Mas. Mana ada orangtua yang mengijinkan…” Jawab Pak Sopir.

“Trus gimana Bapak melakukan antar jemput?”, Tanyaku lagi.

“Yah, misalnya kos mewah di belakang kampus itu, biasanya mereka tidak mau dijemput di kos, mereka memilih jalan kaki dulu beberapa ratus meter lalu kita ketemu di persimpangan/perempatan jalan. Hebatnya lagi, Mas. Kosnya itu ada peraturan tamu laki-laki dilarang masuk lho! Jadi khan aman banget penyamarannya hehe..” Jelas Pak Sopir lagi.

“Tarifnya berapa tuh, Pak?”, Aku penasaran, semahal apa sich hehe.

“Yah, antara 400 sampai 800an ribu, Mas”, jawabnya. Wah, sekitar separoh gajiku sebulan hehhe.

“Wah, mahal juga ya. Memang kadang ada mahasiswa yang bergaya hidup mewah, kiriman 500 ribu tetapi belanja bulanannya 1 juta. Kadang saya aneh saja lihatnya, merk dan harga HP-nya mahal, tetapi mereka sering tidak punya pulsa…..” Aku memberikan komentar penutup sebelum turun dari taxi.

 

One response to “Sekilas Ayam Kampus

  1. mahal banget yach pak .. itu ayamnya digoreng apa dibakar sih ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s