Hasil Visum Tahun Politik : Mengendus Sepak Terjang Politikus

Hasil celingak-celinguk di sudut kota dan di link-link internet, membuahkan hasil sbb. :
 
Megawati sering melakukan kunjungan ke daerah-daerah, layaknya seorang presiden…. .
 
Wiranto membuat lomba menulis artikel tentang kemiskinan dengan hadiah lumayan (3-50 juta). Wah wah, aku jadi pengin ikut….he.. .he…he. …, gak perduli ini kampanye atau bukan, lumayan kalo dapat hadiahnya… :p
Bahkan minggu ini Wiranto membuat iklan nagih janjinya SBY yang disanggah abis oleh mensesneg Hatta Rajasa (kok gak mbelain pak Amien ya hhehhee)
 
Amien Rais memulai jurus ‘menggoyang penguasa’ dengan buku kritik sosialnya. Bahkan 2 kali tayang di metroTV (selasa malam lalu) berkolaburasi dengan BJ Habibie, Kwik Kian Gie, Hendro Priyono dan audien memberondong Yusuf Kalla. Memang kemasannya memperingati kebangkitan nasional, tapi ‘alur’nya jelas menembak pemerintah saat ini….. seru deh nontonnya
 
Sutrisno Bachir tak ketinggalan. Setelah sempat tenggelam didera isue selingkuh. Beberapa bulan terakhir ini memasang iklan yang ciamik (baca: gak tahu dananya darimana) dengan slogan “Hidup adalah perbuatan” (?). Aku malah bingung mikir dananya, lha dipasang di kompas satu halaman penuh, tayang iklan di TV, pasang di baliho perempatan jalan, dll. berkali-kali! Konon, dulu iklan 30 detik di TV saja sudah 10an juta rupiah. Duite sopo iku rek? apa karena beliau pengusaha?
Bahkan sempat aku baca beliau road show ke sekolah2 memberikan motivasi wirausaha
Apa naga-naganya mau nyalon presiden ya? karena Amien Rais yang beberapa bulan lalu begitu optimis mau nyalon lagi, eh minggu2 terakhir ini bilang kalo tidak ada generasi muda yang bisa menggantikan, beliau akan maju
 
Sultan Yogya malah duluan membuat manuver dengan kendaraan ‘polemik keistimewaan’ yogyakarta yang konon tidak kunjung diketok palu UU nya oleh DPR. Hasil mengendus-endus, sultan juga mau maju ke kancah nasional. Bahkan hasil suatu poling, beliau yang disandingkan dengan SBY meraih nilai tertinggi.
 
Mantan gubernur DKI, Sutiyoso, juga mulai bergerilya walau tidak jelas akan berlindung di partai mana. Juga ada Akbar Tanjung, Harmoko, dll. yang mungkin satu keoptimisan akan meramaikan kancah politik tahun dekan.
 
Lihatlah ulang tahun PKS yang notabener belum punya figur capres, dihadiri oleh beberapa tokoh yang mungkin berharap dirangkul PKS.
 
Sementara itu Gusdur asyik bermain petak umpet dengan keponakannya dalam menggoyang PKB. Serunya sang keponakan dibela adik gusdur sendiri. Kata parodi di TV “kalo ada masalah, carilah Gusdur. kalo dengan Gusdur, jangan cari masalah” hehehe
 
Ultah kebangkitan nasional sedikit menggeser slogan, dari “bersama kita bisa!” menjadi “indonesia bisa!”. Sulit menolak bahwa peringatan itu sarat muatan politis.
 
Para tokoh saat ini kian berlomba mencari sensasi, dari melayat wafatnya Tokoh Nasional sampai ramai-ramai menolak kenaikan harga BBM. Padahal konon DPR dulu sudah setuju, sekarang…. … 
Beda lho sekarang karena kompensasinya BLT Plus. Plus apa nich? berantem? lha wong kriteria miskin saja belum jelas. Padahal di desa kadang banyak yang disunat, kadang pula masyarajat mudah iri sehingga jatah 40 bisa dibagi untuk 60. Kenapa iri? karena mereka tinggal tengadahkan tangan. Gak perlu keluar keringat, kecuali pas ngantri….. ……
 
Trus gimana kriteria miskin? yaa… mereka yang menerima Zakat Fitrah! Gitu aja kok repot..
 
ngg….. aku layak jadi pengamat politik gak nich?

One response to “Hasil Visum Tahun Politik : Mengendus Sepak Terjang Politikus

  1. Artikel di Blog ini bagus dan berguna bagi para pembaca.Anda bisa lebih mempromosikan artikel anda di http://www.infogue.com dan jadikan artikel anda topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin/widget.Kirim artikel dan vote yang terintegrasi dengan instalasi mudah dan singkat.Salam Blogger!!!

    http://politik.infogue.com/
    http://politik.infogue.com/hasil_visum_tahun_politik_mengendus_sepak_terjang_politikus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s