Test Kesehatan Peserta Dikwal

surat edaran untuk test kesehatan bagi calon peserta dikwal memberikan informasi antara lain : sebaiknya istirahat cukup minimal 3 hari sebelum uji test.

rasanya syarat itu sulit aku penuhi. Sejak selasa, aku mendampingi mahasiswi yang skripsi di lokasi Dieng (wonosobo, ketinggian 2060 m dpl), rabu pagi meluncur ke semarang sampai kamis pagi. kamis siang harus keliling kota untuk suatu urusan. kamis malam test toefl. dan…. baru tadi malam ingat kalo harus puasa 10 jam sebelumnya. tidurpun agak cepat, sekitar 22.30 WIB, karena biasanya 00.00 WIB.

tadi pagi, mencoba tanya dengan sms ke teman :

“Pake uji test urine ga?” tanyaku. “Gak, itu khusus buat perempuan”, jawab SMSnya.

Guna memastikan, aku sms lagi ke teman dosen perempuan dengan pertanyaan yang sama.

“Wah, di test semua, untuk memastikan sehat tidaknya” jawabnya kira-kira begitu.

Akhirnya aku mengambil ‘jalan tengah’. Urien tetap aku tampung, namun tidak aku bawa, takut numpahin saku atau tas laptop hehhehe. Ntar kalo disuruh bawa, khan kos ku dekat; pikirku.

Pukul 08.30 WIB aku mendatangi poliklinik.Ternyata ada beberapa orang yang sudah antri.

Ternyata test kesehatan terdiri dari 3 tahap. Pertama, uji tensi, wah kayaknya normal lha 120/90 hehhe. Kedua, sedot darah. Dengan sedikit merem, lancar sudah. Katanya mau dianalisis SGOT atau apa gitu…., mungkin kadar kolesterol. Tahap tiga, rekam jantung. Wah pake buka baju segala. Pengukuran sempat diulang karena salah satu kabel yang ditempelkan ke dadaku terlepas. Tapi…. hasilnya belum tahu. Lolos kali ye…

Terakhir, tiap peserta dapat jatah snack. Lumayan sumringah aku. Maklum, biasanya tiap bangun tidur khan langsung minum air putih. Lha ini hari terpaksa ngempet.

 Gak kebayang deh ntar….. dengan berat 110 Kg ini…. semoga tidak disuruh lari keliling lapangan bola. kalo lapangan futsal boleh laaa……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s