Trend Anak Muda Sekarang

Mungkin kebayang gaul-nya anak muda tempo 90an. Yang asyik di kos paling main catur atau rebutan nonton TV. Kos bak mau hancur ketika siaran bola, super gaduh dengan umpatan dan tetabuhan dari barang/kaleng bekas. Namun trend anak muda saat ini menunjukkan perilaku yang berbeda.
 
Uang jajan kiriman orang tua berkisar 1-2 juta. Bagi ekonomi pas-pasan sekitar 500 ribu rupiah. Kadang kebayang kalo orangtuanya punya anak 3 saja yang kuliah, berapa juta yang harus disediakan dan berapa gaji yang pantas untuk menjadi orangtua yang meng-kuliah- kan anaknya ehhehee….
 
Walau tidak banyak urusan, hampir setiap anak muda punya 2 nomor HP dengan alasan beragam. Ada demi kemurahan fasilitas provider. Ada taktik agar selingkuhan aman. Ada yang memisahkan nomor umum dan nomor privacy. Ketergantungan dengan HP sudah seperti pakaian. Sehari saja tanpa dering telp/sms, rasanya dunia jadi sunyi dan senyap. Bahkan di suatu lokasi yang tanpa ada sinyal HP, rasanya seperti terputus dengan dunia.
 
Hampir tiap kamar kos tersedia komputer, TV dan tentu saja HP. Bahkan sekarang masing-masing punya tunggangan, minimal motor. Sangat jarang mahasiswa jalan kaki dan antri naik angkot, kecuali memang kondisi ekonomi. Tak jarang malah mobil-mobil yang dipakai mahasiswa jauh lebih mewah dibanding dosennya.
 
Kehidupan di kos juga menjadi ajang permainan yang serba ada. Kos disulap jadi game center karena antar kamar dipasang LAN, hingga hampir 24 jam kos tidak pernah sepi. Pergaulan beda jenis kelamin juga makin bebaas ajah!. Bahkan cumbu rayu acap dilakukan oleh mereka yang bukan berstatus ikatan pacar. Atas dasar suka sama suka aja. Have Fun kali ye.
 
Banyak dandanan, terutama kaum hawa, yang makin terbuka. Dulu sich paling banter cuman tank top (nulisnya bener ga? hehhee). Lima tahun lalu model ala britney spears (baca: memakai baju/kaos ukuran adiknya :P). Lha saat ini banyak jalan di muka umum dengan cueknya memakai celana super pendek. Gleks….. mak nyuss tenan…..
 
Dunia malam juga berbeda banget dengan 20 tahun lalu. Dunia malam bukan identik dengan house music (cafe, dll) dan bilyar, tapi juga sekarang marak tempat nongkrong sampe pagi. Dari fasilitas internet Wi-Fi, gubuk-gubuk yang ‘aman’, minuman kopi jos, nonton bareng, dll. Jalan solusi kesuntukan sering berujung ke tempat-tempat itu. Kalo dulu khan dilampiaskan nongkrong sak kenyange di angkringan.
 
Memang ada olahraga bagi mereka yang suka. Jenis yang diminati adalah Futsal untuk cowok dan Renang untuk cewek. Jalan- jalan di pagi hari hibur dan jalan di mall menjadi alasan berolahraga, plus ‘cuci mata’, plus menyalurkan bakar konsumerisme (baca: tukang belanja).
 
Era makanan dan penyajian juga mengalami evolusi. Dulu anteng aja makan di warung terdekat kos. Sekarang, hampir tiap hari menikmati makan di warung-warung yang berbeda. Selanjutnya rotasi tiap minggu. Aku aja kalo ngikuti mereka gak kuat isi kantongku. Jenis rumah makan lesehan dengan hiburan musik dan sajian sambel bawang atau penyetan yang super pedas, menjadi buruan.

By the way, ada yang mengatakan, dunia gemerlap saat ini mencetak anak muda yang piawai menguasai teknologi, tapi rentan batinnya, alias tidak tahan banting dalam memperjuangkan kegiatan/pekerjaan yang jauh dari dunia gemerlap.
Entah kebetulan atau tidak, penyakit kebanyakan anak muda sekarang adalah maag, pusing, stress plus depresi. Mereka juga banyak yang kawin muda (kalo simbah-buyut dulu khan nikah muda hahahha…).
Kalo obat dariku yah dengan pemijatan sekitar kepala dan menempelkan telapak tangan ke perut. Beberapa permasalahan hidup kusarankan membaca artikel-artikel di webku. Alhamdulillah, beberapa orang mengatakan cocok.

3 responses to “Trend Anak Muda Sekarang

  1. Seru juga Wah thnx bgt info’a.. ni ada jg blog yang dilarang di kunjungi http://darahmuda.mywapblog.com

  2. Setuju banget……opininya,, fakta yang terus berkembang. Ada ngak alternatif lain bagi anak-anak muda kita? jelas ada…inikan sebetulnya beribu pilihan dimasa sekarang..kita kadang “ta’ kuat ikuti nafsu dunia gile ni” Buat anak-anak mude ni, alternatif lain buaanyakk..percaya deh “AKU ya AKU, KAMU ya kamu…..! Tetap fun…Saranin donk ….yang lainnya.

  3. anak muda identik dengan gairah yang membara tiada henti
    tergantung penyalurannya mau ke arah mana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s