SATU HATI

Kekuatan rasa yang menyatu antara dua hati yang berbeda, dapat menghasilkan keajaiban hidup yang tiada terduga. Betapa kadang kita dapat merasakan (baca: firasat) apabila orang yang kita kasihi, nun jauh di sana, sedang membutuhkan pertolongan atau mengalami musibah. Atau kadang permintaan hati yang tidak terucap untuk orang terkasih, terkadang seperti sebuah sinyal pesan, dan ajaibnya dilaksanakan sepenuhnya oleh orang terkasih tersebut.

Rasa saling memiliki kadang melahirkan sebuah sikap untuk selalu melayani dan menyenangkan pasangan. Bahkan terkadang keduanya melakukan hal yang sama untuk suatu kebutuhan kala itu. Kesendirian pun akan menjadi biang kegelisahan, berasa ada yang kurang dalam hidup ini. Itulah keajaiban hati manakala menyatu, yang merupakan kebesaran anugerahNYA.

Namun banyak orang yang mengartikan penyatuan hati ditandai dengan penyatuan fisik semata. Yang penting mereka hidup serumah. Yang penting mereka jalan bareng. Benarkah? Hati manusia merupakan salah satu misteri dalam kehidupan ini. Apa yang terucap, bentuk apa dalam bersikap, belum tentu merupakan pengejawantahan (aktualisasi) dari hati. Bisikan dan suara hati hanya dapat digali dengan perenungan panjang. Ketika manusia menyadari akan posisinya, kekurangannya, dan sebagai hambaNya. Suara hati juga membutuhkan sebuah kunci, yaitu kejujuran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s