BEBERAPA KESIMPULAN BERDASAR ILMU TITEN

BEBERAPA KESIMPULAN BERDASAR ILMU TITEN

Oleh : Ki Asmoro Jiwo 

1. Anak pertama perempuan biasanya mendambakan kakak laki-laki. Hal ini berlaku juga ada beberapa anak yang perempuan semua (satu kandung).

2. Anak terakhir (bungsu) biasanya manja. Lebih manja lagi anak tunggal. Kemanjaan akan berkurang apabila orangtua berinisiatif mendekatkan si anak dengan anak lain yang seumuran, dirawat bersama dan diperlakukan sama.

3. Anak pertama (sulung) biasanya tipe serius, jadi candaan orang akan cenderung dicerna serius dulu, sebelum akhirnya disadari bahwa itu candaan. Anak pertama yang tipe serius ini menyukai pasangan tipe suka bercanda atau membuat kemeriahan sekelilingnya.

4. Anak yang punya adik dengan jarak cukup jauh (8-10 th) biasanya akan lebih manja dari adiknya, karena dia sudah mengalami masa kemanjaan sebagai bungsu sebelum adiknya lahir.

5. Secara umum, wanita itu mempunyai sifat suka dimanja dan dilayani serta dimengerti akan sifat-sifat kewanitaannya. Syarat utama mencari pasangan adalah kemapanan dan kenyamanan batin (nyambung).

6. Secara umum, pria mempunyai sifat suka menerima tantangan untuk mendapatkan pengalaman baru, namun mudah merasakan bosan apabila tidak ada tantangan lagi. Lelaki akan sangat senang diajak debat atau diskusi oleh pasangannya, dan suka mati kutu kalau didiemin pasangannya.

7. Seorang anak yang tumbuh dari keluarga yang tidak lengkap (baca: yatim/piatu, dipelihara bukan oleh orangtuanya, dll) biasanya punya sifat sensitif (mudah tersinggung). Apabila masa lalu diantara orangtuanya ada kejahatan/pengkhianatan akan melahirkan sifat pendendam pada si anak.

—————
7 kesimpulan di atas bukan jaminan 100% benar, tapi mengarah ke sana. Sifat yang berbeda mungkin saja terjadi karena karakter/perilaku manusia banyak dipengaruhi oleh banyak aspek/faktor pula.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s