Dongeng Spiritual – DIA YANG TERPILIH

Dongeng Spiritual / Supra natural
——————————————

DIA YANG TERPILIH

Konon bagi mereka yang saat ini menjadi manusia langka dengan kemampuan indera keenam (sixt sense) yang benar-benar luarbiasa, sudah terlatih secara spontan pada saat mereka usia kecil/remaja. Bahkan banyak orangtua yang tidak menyadarinya, karena mereka tidak merasa mengajarkan pada anaknya, tetapi tahu-tahu sang anak sudah belajar sendiri, entah siapa yang membimbingnya.

Ada yang sejak kecil (usia SD) terbiasa mutih (puasa putih, hanya makan sekepal nasi) mengikuti kebiasaan mbah buyutnya, padahal saudara lainnya tidak ada yang seperti itu.

Ada yang sejak kecil (usia SD) sudah terbiasa puasa daud (sehari puasa, sehari tidak, secara terus menerus), padahal saudara dan orangtuanya tidak melakukannya.

Ada yang sejak kecil belajar ngalah (mengalah) dan sabar nrimo/ikhlas, tanpa dia tahu kenapa tidak boleh melawan ketika disakiti orang lain.

Ada yang sejak balita sudah biasa ‘bermain’ dengan makhluk halus dan sering diberi tanda-tanpa apabila ada yang mau meninggal atau peristiwa besar, sampai-sampai orangtuanya bingung kenapa bisa begitu.

Banyak diantara yang terpilih ini ternyata tidak siap mental. Sehingga perkembangan kejiwaannya menjadi terganggu (stress dll). Maka banyak orangtua yang kemudian mengajak anaknya berkunjung ke orang pinter agar kemampuan anaknya ini ‘ditutup’. Biarlah kelak setelah dewasa kemampuan ini bisa bangkit kembali, setelah fisik dan mentalnya siap.

Mereka yang terpilih ini punya kemampuan yang beraneka. Namun biasanya digolongkan menjadi 3 kelompok besar. Pertama, mereka yang punya kemampuan mendeteksi yaitu bisa rasakan, mencium bau, atau melihat langsung (dengan mata batin) apabila kedatangan makhluk halus, baik itu di suatu tempat atau makhluk itu mengiringi seseorang. Kedua, mereka yang punya kemampuan mengobati hal-hal yang terkait dengan gangguan makhluk halus ini. Ketika, mereka yang mampu melakukan ‘penyerangan’ atau ‘pertahanan’ dari dampak makhluk halus ini. Konon, jarang sekali ada orang yang punya 3 kemampuan sekaligus.

Ki Asmoro Jiwo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s